Kamis, 23 Mei 2013

Premiere Omnibus Bohong Di Unimed

komunitas film medan
CAESSARIA INDRA DIPUTRI
WASPADA ONLINE

MEDAN - Kreatifitas anak muda di Sumatera Utara khususnya di Medan patut diacungi jempol. Khususnya di bidang industri perfilman. Terbukti pada saat Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei kemarin, Komunitas Film Sumatera Utara (Kofi Sumut) memperkenalkan hasil karya dari beberapa sutradara Medan.

4 sutradara ini datang dari 4 komunitas film indie lokal Medan yang berbeda-beda berkumpul dan menciptakan satu karya yakni omnibus Bohong. Keempat sutradara ini adalah :

- Mid Films "Kong Kali Kong" Karya Andi Hutagalung
- Manuprojectpro "Kontradiksi" Karya Immanuel Prasetya Gintings
- Opique Pictures "Ego" Karya Winda Mitari Utami
- Matasapi Films "Segi Empat" Karya J Hendry Norman

Pemutaran perdana film mereka diadakan di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 21-22 Mei 2013. Antusias penonton pun sangat besar. Mereka terlihat memenuhi ruangan pemutaran film tersebut. Tak hanya itu, para penonton yang mayoritas adalah mahasiswa mengambil kesempatan untuk berdiskusi dengan Andi dan kawan-kawan.

Omnibus Bohong merupakan kompilasi dari 4 film berbeda yang didasari satu tema yang sama yaitu 'Bohong'. Andi dan kawan-kawan merefleksikan bentuk kebohongan-kebohongan yang sering dilakukan orang-orang ke dalam bentuk film.

Film bergenre drama action ini menggambarkan kebohongan yang terjadi dalam urusan percintaan, keluarga, pertemanan, maupun kerja sama bisnis. Omnibus Bohong adalah kumpulan film pendek yang durasinya kurang lebih 75 menit.

Andi berharap dengan adanya pemutaran omnibus Bohong ini dapat menjadi trigger untuk membangkitkan industri perfilman di Medan yang sempat vakum beberapa waktu.
(dat06/wol)

sumber : http://www.iyaa.com/