Rabu, 26 Desember 2012

Kuliah Lancar Nge-band Jalan Terus


Tribun Medan - Senin, 16 Januari 2012 11:41 WIB
 
 
Laporan wartawan Tribun Medan/ Yoenus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sunday Monday belum lama muncul di belantika musik Medan, dan Indonesia. Namun personelnya telah cukup lama berkecimpung di dunia musik. Terbentuk di Sumatera Utara, tepatnya di kota Rantau Prapat pada 9 November 2007. Memiliki kesamaan latar belakang bermusik dan almamater kuliah, menjadi alasan membentuk band ber-genre Emotional Hiprock ini. Meskipun usianya terbilang baru dan personelnya masih duduk di bangku kuliah, sederet prestasi bermusik telah mereka koleksi. Seperti juara 1 Festival pelajar di Rantau Prapat 2007, juara 2 IM3 Musik Festival di Rantau Prapat 2008, juara 1 Festival Honda di Merdeka Walk Medan 2010, juara harapan 1 L.A. Light find the light 2007 di Rantau Prapat, dan lainnya.

Selain itu, Sunday Monday juga kerap tampil membuka konser band besar. Sunday Monday berarti Minggu Senin. Pengalaman pertama diminta manggung selama 2 hari berturut-turut yaitu Minggu dan Senin merupakan asalan mereka mencetuskan Sunday Monday sebagai nama kelompok musik mereka.
Band yang beranggotakan Harris Wianda (vokal), Adistia (vokal), Roby Handika (gitar), Azwarsyah (keyboard), Herri Azlan (bass) dan Yousrizal Amree (drum) telah mengeluarkan 6 single, yaitu Just Wanna Say, Go Away, Hypocritical, Secret, Tak Hanya Bermimpi, dan Tentukan Harimu. Dan single mereka yang berjudul Just Wanna Say dipercayai oleh Opique's Picture untuk mengisi soundtrack film indie berajuk Gak Belok Lagi yang terpilih sebagai juara II festival film anak 2010.

Lirik lagu mereka tidak hanya bertemakan cinta, melainkan lebih bercerita tentang realitas sosial yang lebih memotivasi pendengarnya. "Aliran musik kami Emotional Hiprock. Aliran ini mencirikan karakter suara vokalis dan aransemen yang banyak di pengaruhi oleh band ngetop seperti Linkin Park, Cold Play dan Saint Loco," kata Harris, sang vokalis Sunday Monday.  (yns/tribun-medan.com)


biofile
Nama: Sunday Monday
Berdiri: 2007
Genre: Emotional Hiprock
Personel: Harris Wianda (vokal), Adistia (vokal), Roby Handika (gitar), Azwarsyah (keyboard), Herri Azlan (bass) dan Yousrizal Amree (drum).
Single: Just Wanna Say, Go Away, Hypocritical, Secret, Tak Hanya Bermimpi, dan Tentukan Harimu

Penulis : Yoenus
Editor : Wiwi Deriana
Sumber : Tribun Medan