Rabu, 26 Desember 2012

Indonesia Kreatif Adakan Talkshow Aku Cinta Film Indonesia

Tribun Medan - Selasa, 18 Desember 2012 22:48 WIB
Laporan Wartawan Tribun Medan/ Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN
- Indonesia Kreatif adakan talkshow interatif  sosialisasi dan pemutaran film dalam tema 'Aku Cinta Film Indonesia', Selasa (18/12/2012) di Ulos cafe, Santika Hotel.

Dalam kegiatan tersebut, Indonesia kreatif menghadirkan pembicara yaitu Sammaria produser film 'Demi Ucok' yang juga berhasil menyabet penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI), Rius Suhendra produser Golden Egg, dan Dr Daniel.

Talkshow yang dilakukan sekitar satu jam ini mendapat respon yang sangat baik dari peserta talkshow. Hal ini terlihat saat Sammaria yang juga sebagai moderator mengadakan sesi tanya jawab, banyak peserta yang ingin bertanya.

Ridho salah satu peserta dari Komunitas film opique bertanya bagaimana trik mendapatkan sponsor untuk pembuatan film indie. Hampir sebagian peserta memanfaatkan moment tersebut untuk bertanya semua hal tentang film.

Community Relation Indonesia Kreatif, Tri Damayantho menjelaskan Tujuan sosialisasi Aku Cinta Film Indonesia untuk menggali animo masyarakat terhadap perfilman Indonesia, dimana hal ini dimaksudkan sebagai sarana informasi bagi produser film untuk menemukan tema-tema baru bagi perfilman Indonesia agar lebih beragam.

Acara yang juga  di hadiri oleh komunitas film indie di kota Medan ini tidak hanya menghadirkan talkshow tetapi juga pemutaran film pendek karya Sammaria yaitu JUPE (Kepompong Gendut). (Cr3/tribun-medan.com)

Penulis : Ayu Prasandi
Editor : Muhammad Tazli
Sumber : Tribun Medan