Minggu, 21 Agustus 2011

BERBURU (berbuka bareng seru pocari sweat).




beri uplaus buat para perwakilan komunitas di gathering film di pendopo usu kemarin (20/8). kalaborasi antara opique pictures, rufi commuity dan new magacine menunjukan buah karya kreatif sebagai komunitas film perwakilan kota medan mengisi stand di acara BERBURU (berbuka bareng seru pocari sweat).

selain pemutaran film buah karya dari 3 komunitas tersebut, juga diramaikan oleh film-film dari komunitas lain, diantanya adalah : kofamzah pictures, komfaz production, u-matic studio, me&art, avindi, dan banyak lagi lainnya.

dari komunitas opique pictures 5 orang pilihan menjadi panitia dalam kegiatan tersebut terdiri dari echo dery, hary hidayat, ardy, adit dan di kordinir oleh teman kita bernama sofyan effendy. dala kegiatan seperti ini sering terjadi kesimpang siuran informasi bahkan sesekali kelihatan kecemburuan sosial didalamnya namun apabila kordinasi itu baik maka akan berjalan lancar.

malam sebelum acara digelar padahal rapat kordinasi telah dibentuk agar semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, hanya saja ntah apayang menghambat itu semua sehingga jam ngumpul dilokasi acara yang dijanjikan jam 10 pagi eh kok malah molor begitu jauh. untung saja semua itu dapat berjalan dengan kematangan karena telah banyak pengalaman dari lapangan sebelum-sebelumnya. dan ini semua karena sebahagian anggota tidak menggunakan metode menunggu melainkan mengerjakan apa yang dapat dikerjakan. luar biasa memang tuk sebahagian orang yang hadir tepat waktu.



saat matahari enggan menunjukan jati dirinya, para komunitas yang dipercaya seakan saling menjauhkan diri, bukan saling teduh dibawah tenda sederhana itu, apa karena terlalu senpit atau karena terlalu panas ruangan itu. entah lah apa penyebabnya. namun salah seorang anggota komunitas film bermata sipi berkata penuh heran "kenapa kita duduknya saling berjauhan ya? kayak bergep-gep gitu?" dengan penuh herannya dirinya melontarkan kata-kata.



apabila dari awal kita telah saling bahu membahu dan saling kordinasi sesuai dengan apa yang kita bahas dimalam sebelumnya maka yang terjadi dilapangan akan menunjukan hasil yang lebih dari apa yang kita harapkan bersama. jika kita kaji lebih dalam mamang sangat kontras perbedaan dari 3 komunitas tersebut, apakan itu yang membuat kita semua seakan tidak nyaman. acara begitu sederhana saja kita tidak merapatkan bahu bersama gimana kalau kita gelar acara yang wah nantinya?

apa yang kita dapat kemarin merupakan langkah dan pengalaman kita tuk semangkin matang lagi kedepannya, terpublishnya tulisan ini bukan untuk saling menjatuhkan apalagi menjelekkan komunitas kita. melainkan bahan renungan kita agar lebih baik lagi tuk kedepannya.

M Taufik pradana
Mengudara dari sebuah toko
tepat pukul 15.26 wib tanggal 21 agustus 2011