Sabtu, 22 Januari 2011

TRANSFORMER 2

Film ini dibuka dengan informasi bahwa sebenarnya pasukan robot telah hadir di Bumi jauh sebelum Allspark datang. Bahkan sudah terjadi peperangan hebat di Bumi antara Prime bersaudara sejak 17.000 tahun sebelum masehi.

Kemudian, cerita melompat ke masa kini, dimana Autobot telah diterima kehadirannya oleh Militer, namun masih dirahasiakan dari masyarakat umum. Bersama-sama, antara pasukan manusia dan Autobot mereka membentuk unit rahasia dengan tujuan utama adalah untuk menghentikan Decepticon

Salah satu misi yang dilakukan adalah memusnahkan pasukan Decepticon yang berada di Shanghai – China. Dengan menyamar sebagai kebocoran gas, pemerintah China mengosongkan kota Shanghai sehingga gabungan pasukan Manusia dan Autobot dapat berperang melawan Decepticon. Disinilah kembali terlihat aksi kejar-kejaran, perkelahian, dan tembak-tembakan seru. Dan akhirnya pasukan Decepticon dapat dikalahkan. Namun, sebelum musnah, salah satu pasukan mereka mengancam Optimus Prime dengan ucapan “Tha Fallen will be back”
Disisi lain, juga diperlihatkan kehidupan dari Sam Witwicky yang akan melanjutkan kehidupannya di bangku kuliah. Di sela-sela kesibukan dia berkemas-kemas, tanpa sengaja Sam menjatuhkan dan menyentuh potongan All Sparks yang disimpan dari pertempuran Transformer 1. Disinilah terjadi perpindahan pengetahuan, dari All Sparks ke otak Sam. Sebuah kecelakaan kecil juga terjadi begitu potongan tersebut terjatuh dan menyebabkan semua peralatan dapur di rumah Sam menjadi hidup serta menyerang mereka sekeluarga. Untung akhirnya ada BumbleBee yang menyelamatkan, walaupun menyebabkan kerusakan parah di rumah mereka.


Namun, kejadian tersebut tetap meneguhkan Sam untuk meninggalkan semua Autobot termasuk Bumblebee untuk melanjutkan kuliahnya. Termasuk meninggalkan Michelle yang menjadi pacarnya karena Michelle harus tetap tinggal di kota tersebut melanjutkan bengkel ayahnya yang masih dipenjara.
Cerita kemudian beralih kembali ke Autobot dan pasukan Militer yang memperoleh penentangan dari Penasehat Militer Amerika terhadap kehadiran Autobot. Dia beralasan bahwa serangan Decepticon yang semakin gencar di seluruh dunia disebabkan oleh kehadiran Optimus Prime dan kawan-kawannya sehingga untuk menghentikan serangan tersebut, maka Optimus harus meninggalkan bumi. Optimus menerima permintaan tersebut dan mundur dari pasukan militer.
Namun, tanpa mereka sadari, sebuah robot raksasa melakukan penyadapan terhadap satelit militer dan berhasil memperoleh informasi mengenai poongan allspark lain yang disimpan oleh Militer dan lokasi Megatron dikuburkan.
Saat itu, Decepticon melaksanakan misi untuk merebut potongan All Spark dan menghidupkan kembali Megatron. Misi ini sukses dan mengguncangkan pertahanan militer dunia.
Megatron yang setelah dihidupkan segera meluncur ke markas Decepticon menemui Starscream yang mengambil alih pimpinan sejak Megatron mati serta menemui Fallen, salah satu Robot tertua dan merupakan saudara dari Optimus Prime dan merupakan pimpinan tertinggi Decepticon. Disinilah Megatron memperoleh informasi, bahwa kalaupun Cube telah dihancurkan (Transformer 1), namun pengetahuan dari cube tersebut telah berpindah ke otak Sam, utamanya pengetahuan tentang sumber tenaga Energon yang mampu menghancurkan matahari. Sejak itu, misi Decepticon berikutnya adalah menemukan Sam dan mengambil informasi dari otaknya.
Disisi lain, setelah dipecat dari keanggotaan Mliter, Optimus Prime menemui Sam dan meminta agar Sam dapat menjadi duta mereka untuk berdiskusi dengan pimpinan manusia, karena Optimus merasa bahwa kehadiran Decepticon bukan karena mereka. Namun, permintaan Optimus ini ditolak oleh Sam yang menyatakan tidak ingin terlibat lagi dengan petualangan apapun dan ingin menikmati kehidupan sebagai manusia normal. Optimus akhirnya beralih dan pergi namun mengingatkan bahwa Sam tidak akan bisa menghindari takdirnya.

Tanpa Sam sadari, dia sekarang menjadi target utama Decepticon, termasuk pendekatan yang dilakukan oleh sebuah robot yang mampu berubah menjadi wanita cantik. Saat Sam sedang digoda dan hampir terbunuh, maka datanglah Michelle yang membantu Sam. Segera terjadi kejar-kejaran seru antara pihak Decepticon dengan Sam dan Michelle. Saat Sam dalam kondisi terdesak, datanglah Optimus Prime yang membantu dan mengorbankan dirinya untuk melindungi Sam. Optimus akhirnya mati ditangan Megatron.


Saat itulah Sam sadar, bahwa dalam otaknya ada informasi amat penting yang mampu menghancurkan dunia dengan membangkitkan Energon, sang penghancur matahari, dan matrix yang merupakan kunci dari Energon serta kunci untuk menghidupkan kembali Optimus Prime.
Decepticon juga keluar dari persembunyian. Dengan dipimpin oleh Fallen, mereka menyatakan perang dengan Bumi serta meminta agar Sam menyerahkan diri.
Rupanya kode dan pengetahuan dalam otak Sam mengantarkan dirinya ke daerah Mesir, tepatnya di daerah Piramida, yang merupakan lokasi Energon. Pasukan marinir dan pasukan Autobot yang tersisa segera menuju ke Mesir untuk membantu Sam.
Mengetahui hal tersebut, pasukan Decepticon dengan kekuatan penuh juga menyerang dan mencoba menghentikan Sam menghidupkan Optimus Prime.





Disinilah pertempuran terbesar di film ini dilakukan, termasuk aksi pemboman besar-besaran dari angkatan udara.

sumber : http://www.verlanymulticom.co.cc/search/label/Resensi