Sabtu, 05 November 2016

Wow, Anak 13 Tahun Ini Sutradarai Sebuah Film Pendek

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Hendrik Naipospos

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tak hanya digandrungi kaum remaja dan masyarakat dewasa, perfilman kini turut diramaikan oleh karya kreatif anak-anak Indonesia. Seperti halnya Imam Syuhada As-Salim, anak dari Ibrahim dan Kurnia Sari Mulia yang berdomisili di Kecamatan Medan Marelan.
Imam menyutradarai sebuah film dokumenter pendek yang menceritakan kisah anak berkebutuhan khusus.
"Film ini berdurasi 15 menit 3 detik berjudul Cerdas dalam Keunikan. Ini ide Imam, dan dibantu teman yang lain di LPPA (Lembaga Peduli Pendidikan Anak). Kami bercerita mengenai anak berkebutuhan khusus, menerima mereka dengan segala kekurangan dan kelebihan," kata Imam kepada www.tribun-medan.com di Biro Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Sabtu (5/11/2016).
 
Pembuatan film ini dibantu oleh dua adik kandungnya, Malikul Soleh As-Salim dan Amirul Musthofa As-Salim. Imam menyebutkan, bahwa proses pembuatan film ini berlangsung sekitar satu bulan. "Film ini selesai 27 Oktober 2016 lalu. Adik saya Malikul Soleh As-Salim bertindak sebagai penulis naskah dan Amirul Musthofa As-Salim sebagai juru kamera," sambungnya. 

Rencananya film ini akan diperlombakan dalam Festival Film Anak 2016, di mana acara puncaknya akan digelar pada 12 November 2016 mendatang.

Biofile:
Nama: Imam Syuhada As-Salim
Tempat, Tanggal Lahir: Medan, 15 Mei 2003
Alamat: Jalan Burung 3, Kompleks Andalas Medan
Nama Orang Tua
     Ayah : Ibrahim
     Ibu    : Kurnia Sari Mulia
 
Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Randy Hutagaol
Sumber: Tribun Medan