Minggu, 27 November 2016

Sore Ini, Penghargaan FFA dan FTA 2016 Berlangsung Di Hotel ASEAN Medan


TABLOIDIMAJI.COM, MEDAN PETISAH – Penganugerahan Festival Film Anak dan Festival Teater Anak 2016 diselenggarakan untuk mengapresiasi kreasi seni anak muda dalam bidang sinematografi dan teater. Acara yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) dilaksanakan di Hotel ASEAN Internasional Medan, Sabtu (26/11/2016).

Penganugerahan ini mengusung tema ‘Pendidikan Untuk Semua’. Tak hanya komunitas yang ada di Medan, beberapa komunitas dari berbagai daerah turut meramaikan acara penganugerahan ini mulai dari komunitas film anak dari Batang Toru hingga komunitas film anak dari Nias.

Direktur Eksekutif PKPA, Misran Lubis mengapresiasi animo sinematografer muda saat ini. “Secara kualitas, persaingan komunitas film anak saat ini semakin ketat,” ujar Misran dalam penyampaiannya. “Momen penting dari penganugerahan ini adalah karya,” lanjutnya. Ia berharap siapapun pemenangnya, tidak mematahkan semangat yang kalah untuk selalu tetap berkreasi.

Beberapa nominasi diperlombakan pada Penganugerahan FFA & FTA 2016. Kategorinya antara lain photo booth contest, film fiksi 2016, aktor dan aktris terbaik berbakat, film fiksi, film dokumenter terbaik, dan kategori teater anak 2016.

Acara penganugerahan ini dibuka oleh Staf ahli Bidang Kesehatan dan Pendidikan, Aspan Sofian. Beberapa perusahaan dan komunitas mendukung acara ini diantaranya oleh Opique Pictures, SFD, Kinder Not Life, Agincourt Resources, AQUA, YPI Amir Hamzah, Tupperware, indieART project, SEMUT, dan Smile. (MON)

 sumber :  TABLOIDIMAJI.COM