Selasa, 26 Agustus 2014

PKPA Gelar Kompetisi Festival Film dan Teater Anak Sumut 2014

 14089544501195454772 

Medan. Ajang apresiasi tahunan yang diperuntukan bagi anak-anak di Sumatera Utara kembali digelar Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA). Dua kompetisi besar yang mendorong anak-anak menyampaikan gagasan-gagasan untuk perbaikan Indonesia dilakukan melalui Festival Film Anak (FFA) ke-7 dan Festival Teater Anak (FTA) ke-2 Sumatera Utara tahun 2014. Kegiatan pembekalan dan technical meeting yang diikuti puluhan komunitas film dan teater anak di gedung BPPNFI Regional 1 Medan menandai pembukaan secara resmi kompetisi tersebut (21/8)
Pada tahun ini PKPA bekerjasama dengan Sineas Film Documentary (SFD), Smile Program, dan Opique Pictures dengan dukungan Kinder Not Hilfe (KNH). Tema kompetisi yang diusung berkaitan dengan proses gelaran demokrasi terbesar di negara ini.

“Indonesia Baru, Indonesia Layak Anak akan menjadi tema pada kompetisi FFA dan FTA tahun ini, sedangkan sub temanya Kotaku, Negeriku dan Mimpiku untuk Indonesia ” ujar Misran Lubis selaku Diputi Direktur PKPA.

Semua calon peserta yang datang pada kegiatan pembekalan dan technical meeting telah diberikan materi pendalaman agar produksi film dan teater yang dihasilkan semakin baik. Pendalaman dan pengembangan tema, produksi film fiksi dan dokumenter, produksi pementasan teater dan penguatan keaktoran pada film dan teater menjadi materi utama yang disampaikan oleh pemateri-pemateri yang ahli dibidangnya.

Sampai saat ini, penyelenggara masih membuka kesempatan bagi komunitas-komunitas film dan teater anak untuk segera mendaftarkan komunitasnya. Pendaftaran kompetisi FFA dan FTA tidak dipungut biaya. Peserta yang ingin mendaftarkan komunitasnya untuk ikut kompetisi dapat datang langsung ke kantor PKPA di jalan Abdul Hakim No. 5A Pasar 1 Setia Budi Medan atau melalui media sosial (facebook) PKPA Medan dan Festivalfilmanak.