Rabu, 13 November 2013

Membuat Film Pendek - Langkah Tips and Trick

Apakah sobat hobby menonton film pendek ? lalu pernahkah terlintas di pikiran untuk membuat film pendek sendiri ? berikut ini beberapa poin penting yang ahartawan.blogspot.com rangkum tentang bagaimana cara " membuat film pendek "



1. Tema

Tema adalah poin yang terpenting dalam pembuatan sebuah film pendek . Carilah tema yang berbeda dari film pendek yang pernah di buat. Tema yang fresh akan membuat film pendek yang kamu buat, mendapatkan kesan tersendiri di hati para penonton.

2. Budget

Walaupun namanya " Film Pendek " namun juga memerlukan biaya yang tidak sedikit seperti properti untuk mendukung pembuatan film pendek. Budget yang pas - pas an akan menghambat proses penyelesaian film pendek tersebut.

3. Casting

Carilah sekiranya orang yang benar - benar pas dalam film pendek yang akan kamu buat, jangan asal - asalan dalam memilih pemain karna akibatnya akan fatal.

4. Durasi

Namanya aja film pendek ya buat aja yang sesingkat - singkatnya. Singkat disini dalam arti isi film dapat tersampaikan dengan jelas kepada penonton. Durasi film pendek saya kira antara 15 - 30 menit

5. Suara

Poin terakhir yang akan saya sampaikan dalam Membuat Film Pendek - Langkah Tips and Trick adalah " suara " . salah satu faktor keberhasilan dari sebuah film pendek sangat di tentukan oleh suara, hindari tempat yang terlalu ramai saat mengambil gambar karna akan mengganggu pemain dan hasil film.


sumber : http://indonesiaindonesia.com/