Kamis, 05 September 2013

Opique Pictures dalam Hari Anak Nasional SUMUT



            
            Medan (23-25/13) Opique pictures yang di pimpin oleh M Taufik Pradana dan 5 orang anggota lain menjadi panitia dalam acara jambore hari anak nasional di bumi perkemahan cadika johor lalu. Pada dasarnya komunitas film ini mengisi workshop produksi film secara sederhana kepada peserta jambore. Selain workshop opique pictures juga turut menjadi penitia keamanan (Fitri), games (Sawal dan Ari Chimeng), dokumentasi (habib), pengisi acara (Rozi dan Fitri) dan menimbun area kemah yang becek.

            Dalam rangkaian acara tersebut, workshop di bagi menjadi 3 bidang dalam waktu bersamaan, namun dikarenakan banyak kekurangan secara mekanisme sehingga di lakukannya bergantian jadwal materi yang berdampingan dengan workshop photografi dalam lokasi yang sama (tenda peserta).

            Pada awal permulaan acara di mulai dengan registrasi pada hari pertama terkumpuh 80-an peserta dari berbagai daerah dan kalangan usia, namun pada jadwal wokshop sinematografi peserta sangan jauh berkurang di karenakan adanya rangkaian acara yang lebih menarik lagi dan di tambah pula acara jambore yang kurang kondusif.

            Dengan peserta yang memiliki minat tinggi dunia sinematografi walau hanya sedikit peserta tetap berjalan lancar, hanya saja workshop tidak berjalan interaktif di karenakan suara musik dari panggung utama yang cukup dominan mengisi suasana di tambah pula peserta wokshop kebanyakan dari kalangan Tuna wicara.